--> Skip to main content

Pemrograman Satu Motor Servo Menggunakan Interrupt Timer

Udah lama gak posting. krn sibuk ngurus perlengkapan Sidang.  kaliini tutorial umum lanjutan dari postingan sebelumnya akan tetapi disini memnggunakan ATtiny2313 sedangkan pada rankaian sebelumnya adalha menggunakan ATmega8. prinsipnya sama saja. menggunakan timer pada mikrokontroller. bagaimanakah caranya? simple aja ikutin aja ya....jangan banyak nanya wkkwkwkwkwkkw.
setting inisialisasi sebagai berikut ini usahakan meggunakan Xtall 11.059200 Mhz karena biar gampang hitungnya. masalaha hitungan tidak dibahas disini. udah saya hitung tinggal pakai aja. hasilnya (867) pokoknya cari aja di program angka itu. atur seperti ini ya....
kalo udah silahkan download codenya dibawah ini. sekali lagi saya menggunakan PORTB.0 pada ATTiny2313. servonya type MG90 TOWER PRO.

Download

  1. Contoh Program Single Servo Controller ATtiny2313 
  2. Datasheet ATtiny2313

jangan lupa dengan konfigurasi servo jangan sampai terbalik ya.....
bisasanya saya sering menghafalkan dengan (Minus Plus Data). biasanya data memiliki warna yang paling berbeda atau berwarna kuning. dan sebagian positiv dan negativ ada yg diwarnai ada yang tidak. kalau diwarnai biasanya seperti pada umumnya. hitam (-) dan merah (+). sekian dulu ya sampai disini.....menyusul....Kendali banyak servo sekaligus.
salam anak pulau.....:-)

Related Article

  1. Pemrograman banyak motor servo menggunakan interrupt timer
  2. Rangkaian-servo-motor-controller 
  3. Hitungan-timer-interrupt motor Servo
  4. Smooting Servo motor (menggerakkan motor servo secara smoot) 
  5. Motor-servo-mg90-tower-pro-menggunakan ATtiny2313
  6. Minimum-system-atmega85351632-PCB 
  7. Make-your-own-printed-circuit-boards 
  8. Blue Arrow 4.3 Gram Micro Servo For Futaba, Hitec, JR, GWS Receivers  
  9. 322HD Standard Servo
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar